[VoiceOver] Semua berawal dari sini….


Hal sepele yang pernah kita lakukan, mungkin sebelumnya tidak pernah terpikir kalau itu akan ada gunanya. Tapi kalau memang itu menarik, lakukan saja, karena kita gak pernah tau bahwa suatu saat hal itu akan berharga dan menghasilkan. Walau itu hanya sebuah hobby atau kesenangan belaka pada awalnya.

Aku sempet lupa bahwa aku punya soundcloud 

Dan ternyata isinya embuh banget hahaha…..
Asal ngawur aja ngomong, semacam waktu itu rindu siaran dan cuma itu yang bisa aku lakukan. Karena, gak mungkin aku isi dengan nyanyianku, nyanyi aja gak bisa!!
Tapi waktu itu, aku cuma mikir, kalau aku ga bisa nyanyi, terus ngopo aku punya akun soundcloud?? Terus jadi mikir lagi, loh sundcloud kan isinya suara ya…aku kan bisa isi suaraku kayak narator atau voice over?!!
Waktu itu aku belum terlalu gaul buka-buka soundcloud orang, jadi aku ga tau kalau ternyata sudah banyak orang melakukan hal yang sama. Karena waktu itu aku simple aja mikirnya, daripada soundcloud kosong, dan aku bisa nya cuma NGOMONG, ya kenapa enggak aku rekam aja suaraku dan upload disitu….
Jadilah…….3 track suaraku yang apa adanya, daripada ngomelin orang kan haahhaha. Gak kepikiran mau di buka orang lain atau di dengerin orang lain.

Sederhana aja niatku, rekam suara sendiri, ketawa sendiri, cerita-cerita sendiri, mentertawakan kebodohan diri sendiri, di dengerin sendiri!! hahhaha anggap aja itu sebagai menciptakan mood booster sendiri.

Dan kalau pagi ini tiba-tiba aku keinget soundcloud ku itu, karena ulah Grace yang kasih link soundcloud nya di path. Lalu aku dengerin. Woooooooww…..keren sangat!!! Kayak denger narator bule, seksi dan mmmmm kerenlah pokoknya ahhahha…

Dengerin deh disini 

Akhirnya, karena buka link soundcloudnya Grace, kebukalah soundcloudku sendiri, aku malah lupa kalau pernah posting suaraku disitu. Iseng aku dengerin lagi…

huahahahahahahahahahahaahahahahahhahahahahahahahahahahahaha

Dah…..cuma pengen ketawa aja sebagai ekspresiku pas denger suaraku sendiri disitu. Waton banget hahahha

Setahun kemudian. Siapa yang menyangka kalau pada akhirnya, kerinduan suaraku di rekam dan di dengerin orang itu menjadi sebuah profesi dari pekerjaan sampinganku. Ya. Aku tidak pernah menyangka kalau ini bisa jadi ‘profesional’ gak cuma sekedar iseng.
Akhirnya, aku berencana akan menghidupkan kembali soundcloudku dengan lebih serius pastinya. Karena sekarang, aku sudah tau harus di isi apa soundcloudku. Yesss!! Tunggu aja kejutan dari aku *halah hahahhha

Lebih seru lagi, kalau ocehanku tentang ‘menyikapi hidup’ itu akan menjadi salah satu content di audiobook Listeno. Eheem!! *joged-joged*

Intinya sih, bila punya ide untuk melakukan sesuatu dan itu bisa dilakukan, lakukan aja tanpa berpikir bahwa itu akan menghasilkan. Karena kita gak pernah tau bahwa suatu saat, semua itu bisa menjadi sebuah profesi yang menghasilkan.

Shaloom

~jeci~

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s