Haters Gonna Hate


You can say anything about me,as you please…

But I am what I am,and that’s something that you can NEVER BE.

 

 

Bagaimana orang yang tidak mengenalku bahkan tidak pernah berkomunikasi sebagai seorang ‘teman’ sudah bisa mengatakan banyak hal buruk tentang aku,diluar sana.

Siapa kamu? lantas bisa seenaknya membuat cerita atau menceritakan hal-hal negative tentang aku?
Mengenalku? kita berteman? atau kalian ada masalah denganku???

Aku mungkin terlihat jahat,arogan,sok hebat dan sebagainya. Itu anggapan kalian yang melihatku,tapi apakah hanya dengan mendengar dari sebelah pihak lantas kalian berhak menghakimiku??

Aku tidak pernah menempatkan diriku sebagai orang yang hebat. Juga,aku tidak pernah menganggap diriku senior dalam bidangku. Karena menurutku,predikat itu orang lain yang memberikannya. Bukan lantas aku yang meng-klaim diriku seperti itu.

Hanya karena kalian tidak suka dengan apa yang aku kerjakan lantas berhak menghakimiku dengan predikat buruk seperti itu??? Aku tidak pernah bersentuhan dengan kalian,aku tidak pernah mengusik kalian. Bahkan untuk mengatakan hal buruk tentang kalian kepada oranglainpun aku TIDAK PERNAH!!!

Lantas,mengapa kalian dengan enaknya mengatakan keburukanku??
Atas dasar apa ketika kalian berkomentar, “Oh jeci ya? Jeci kan gini..jeci kan gitu blablabla” dan semua yang keluar dari mulut kalian tidak ada satupun sisi baiknya. Seolah-olah kalian sudah mengenalku sangat dekat. Dan yang kalian ketahui adalah ‘aku yang buruk’.
Kalian hanya tau namaku,kalian hanya mendengar cerita tentang aku.

APAKAH KALIAN MENGENAL KEHIDUPANKU DENGAN BAIK??? APAKAH KITA PERNAH BERTEMAN DENGAN BENAR?? APAKAH KALIAN PERNAH MERASA AKU RUGIKAN???

AKU TIDAK PERNAH BERMASALAH DENGAN KALIAN!!!

Aku selalu tersenyum ramah ketika bertemu kalian. Aku selalu mencoba menawarkan pertemanan setiap bertemu kalian. Aku selalu mengulurkan tanganku menyalami kalian setiap bertemu sebagai tanda respekku terhadap kalian. Walau aku tau,dibalik senyum kalian itu,ada rasa tidak suka denganku,yang aku tidak tau apa alasannya.

Aku memang tidak bisa memaksa setiap orang berpandangan atau menilai aku baik.

Hak setiap orang untuk memberi penilaian terhadap orang lain.

Aku hanya berusaha tidak bersinggungan atau tidak ada masalah dengan kalian. Jadi,seandainya ada kata-kata buruk keluar dari mulut kalian,dan itu tersampaikan di telingaku. Semarah-marahnya aku, aku masih berusaha tersenyum mendengarnya.

Aku marah!!

Tapi,yang mampu aku keluarkan dari mulutku hanya sebuah kalimat,”Biarin aja,yang penting aku tidak melakukan hal yang sama dengan mereka”.

Kepada kalian,”Apakah kalian sudah merasa lebih baik dari aku??”

Dear haters, I keep real and that’s promise. I may be a weird but at least i’m honest. When i walk by,you stop and stare. Well keep looking because I don’t care.
I have my own life and style.
Not trying to please you or make you smile!!

Syaloom

~jeci~

 

One thought on “Haters Gonna Hate

Leave a Reply

