Mom,please…..


aku menuliskannya ini pas di hari ibu 22 Desember 2012

Selama ini aku ga pernah latah ikut trend ngucapin ‘selamat hari ibu’,dan untuk kali inipun,aku masih terlalu ‘angkuh’ untuk mengatakan itu…..walau dalam hati.
Apakah aku masuk dalam katagori ‘anak durhaka’??? Entahlah.
Aku bukan termasuk yangg memiliki hubungan ‘mesra’ dengan ibu’ku. Biasa aja,bahkan cenderung tidak ada kekuatan emosional didalamnya. Bukan aku tidak sayang. Hanya mungkin,karena kondisi masa kecil yang terbiasa tidak pernah di ajak ‘bicara’ dan ‘diperhatikan’.
Ah sudahlah….aku sudah memaafkan apa yang bapak dan ibu lakukan terhadapku dulu,sebelum mereka meminta maaf.
Setidaknya,masalalu yang bisa dibilang tidak indah itu,mengajarkanku untuk tidak melakukan hal yang sama dengan putriku semata wayang. Ternyata menakutkan kalau antara ibu dan anak itu tidak ada ikatan emosi yang baik.
Dengan sejujurnya,aku ingin minta maaf kepada ibu yang sudah tenang di surga,”Ibu,aku,anakmu yang tidak pernah bisa mengerti jalan pikiranmu ini minta ampun,ibu sudah bahagia kan di surga sana….maafkan anakmu ini yang tidak pernah membahagiakanmu”.

Dan,aku akan selalu mengingat pesan terakhirmu,” Kok kasihan to kamu,dari kecil sampe sekarang gak pernah bahagia. Mbok dibuat bahagialah,supaya kamu gemuk dan ibu lego ati-ne”. Iya ibu,aku akan selalu membahagiakan diriku sendiri,tapi aku mohon…..

Ibu,sekaliiii saja tersenyumlah ketika kau berkunjung dalam mimpiku 😦

~jeci~

Leave a Reply

