Kekuatan yang tak terbatas


Ujian dariMu sepertinya belum selesai…..

Satu persatu masalah Engkau ijinkan terjadi padaku,apa yang Engkau inginkan ya Allahku. Tidak adakah sedikit belas kasihanmu untukku???

Pagi-pagi sudah mendapat telpon darurat dari Magelang,dan dengan segala macam tanda tanya juga kekuatiran aku langsung berangkat ke Magelang. Sebuah pikiran buruk menyelip di kepalaku,tapi aku berusaha menepisnya. Tidak…aku tidak mau teracuni dengan pikiran-pikiran buruk ini. Sedikitpun aku tidak mau. Tapi mengapa justru satu-satunya pikiran buruk ini semakin kuat dan semakin kuat mendekati rumah kakakku yang di Magelang. Sampai dirumah,aku disambut pelukan kakakku dengan butiran airmata di pipinya. Sebuah kalimat terucap,hanya sebuah kalimat,dan itu seperti meruntuhkan seluruh kekuatanku. Bahkan aku seperti terlempar kedalam jurang dengan langit rubuh menimpaku. Aku belum bisa menangis,tidak bisa berkomentar. Terduduk dan terdiam.

Beberapa detik kemudian aku hanya bisa berucap,” Duh Gusti………”

Selanjutnya,airmata mengalir deras,tak berhenti sedetikpun sampai berjam-jam kemudian. Diantara ujian-ujian yang Tuhan beri selama ini. Inilah ujian hidupku yang terberat,dan aku akan menanggungnya seumur hidupku. Bahkan juga buah hatiku. Semua seperti gelap gulita,tak ada sedikitpun cahaya untukku bisa berpikir sebuah solusi. Ada kekecewaan yang mendalam,rasa sakit yang luar biasa juga kepedihan dan kesedihan yang tak terukur.

Ya Tuhan,bila ini jadi bagian dari caraMu menunjukkan buah dari kesalahan-kesalahanku. Aku menerimanya dengan kebesaran hati. Hanya,aku mohon,beri aku kekuatan dan kemampuan untuk menghadapinya. Begitu juga kepada bidadariku,beri dia ketabahan dan kekuatan untuk menanggung ini semua.

Nak,bagaimanapun,mami mengasihimu dan akan selalu bersamamu. Setiap kesedihan dan lukamu,mami ikut menanggungnya. Kesesakan dan berat beban yang kamu pikul,mami bersamamu dan akan selalu ada untukmu. Kamu luar biasa nak,tabah dan tegar menghadapi ini semua. Tuhan bersamamu nak…..

Gloomynight…

~jeci~

3 thoughts on “Kekuatan yang tak terbatas

  1. mas iwan: mmmmm….kadang dalam hidup ada yang harus ‘disembunyikan’ dari umum,disinilah tempatku bersembunyi. Dan tetap membiarkan banyak orang hanya tau dan melihat aku tertawa dan ceria. Kapan2,private deh ngobrolnya….hehehhe

    Like

Leave a Reply

