Yang kamu PIKIRKAN itulah yang kamu RASAKAN


Dari sebuah percakapan di awal Januari 2012 :

ordinary_jeci : hei…its just a simple thing!!
ordinary_jeci : tergantung bagaimana kita menyikapinya
ordinary_jeci : akan jd sebuah masalah besar,kalo mindsetmu melebarkan itu
ordinary_jeci : tapi akan jd sebuah masalah yg tdk bermasalah,kalo km berpikir itu adalah proses,transisi dr sebuah perubahan
nuno.gajahmadafm : That’s true…sometimes aku membesar2kan.masalah
ordinary_jeci : apa yg kamu rasakan,adalah apa yang kamu pikirkan #myquote
nuno.gajahmadafm : Dan semuanya itu sebenarnya hanya brrdasarkan persepsiku saja
nuno.gajahmadafm : Exactly…
nuno.gajahmadafm : Aku cuma butuh org untuk.menenangkanki…
ordinary_jeci : semua yg kita rasakan bahkan yg kita jalani,hasil dari apa yang kita olah di otak kita
ordinary_jeci : i’am
nuno.gajahmadafm : *peluk* bener aku pengen nangis ki…
ordinary_jeci : its no big deal,dear….
nuno.gajahmadafm : But say something..yg mendukung tiap keputusanku…
nuno.gajahmadafm : Atau memberikan pandngan yg mendukung..bukan meragukan..
nuno.gajahmadafm : But i dont have it..
nuno.gajahmadafm : πŸ˜₯
ordinary_jeci : i’m here,feel free everything you needed
nuno.gajahmadafm : Sungguh..aku pengen meluk seseorang dan nangis saat ini…
ordinary_jeci : *peluk virtual*
nuno.gajahmadafm : Aaaaahh..mami jeciiii
nuno.gajahmadafm : Thank youuuuu
nuno.gajahmadafm : :”((

Setiap orang pasti memiliki saat dimana merasa sangat down,akupun begitu, aku paham betul bahwa tidak semua memiliki kemampuan yang sama mengatasi kondisi seperti itu. Kadang aku juga kehilangan kemampuanku untuk memulihkan diri..hal yang wajar bukan? Ada saat-saat dimana aku tidak mampu mengendalikan diriku sendiri. Dan yang aku lakukan hanyalah BERMAIN MINDSET.
Karena menurutku,mindset itulah yg nuntun kita mau kemana dan merasakan apa.

Ketika aku sedang sgt down dan butuh org lain,tapi yg dibutuhkan ga ada,aku mengambil waktu sejenak untuk memusatkan semuanya dan mengarahkan ke otakku,aku olah di otakku,menjadi sesuatu yg positip dan memampukan aku untuk mengatasi semuanya sendiri,aku harus bisa. Ketika itu sudah terbentuk dan makin kuat di otakku,aku ringan menjalani kehidupan selanjutnya.

Mungkin terdengar ‘sok hebat’,tidak…aku tidak hebat,justru itu adalah sebenarnya karena aku lemah atau bahkan mungkin orang berpikir,”Ngomong sih gampang tapi melakukannya??” Oh yaaa….siapa bilang gampang melakukannya,akupun tidak bilang itu mudah,tapi kalo diniatin,itu pasti bisa dilakukan walau memang sangat membutuhkan ENERGI yang luar biasa.
Bahkan bisa sampe mules seharian,atau malah jadi migren untuk menciptakan itu…tapi itu adalah proses,dan aku merasakan setiap mules dan migren itu sampai aku mampu membentuk sebuah kekuatan positip dari otakku.

Tidak selalu berhasil,minimal,aku terus mencoba hal itu untuk mengatasi setiap kondisi buruk dalam hidupku,tentu saja aku tidak boleh takabur dengan mengandalkan diriku sendiri. Semua kemampuanku itu adalah berkat dari Allah-ku karena aku memintanya.
Itulah yang terjadi,kadang aku kecewa dengan mengandalkan orang lain,dan aku bersyukur selalu diingatkan bahwa,hanya kepada Allah saja kita bisa mengandalkan segala sesuatu.Dan Allah-ku adalah sumber kekuatanku,bukan kamu kamu atau kamu yang merasa udah paling hebat karena aku butuhkan.

Aku bukan orang anti sosial atau terlalu ego tidak membutuhkan orang lain,tapi kadang keadaan membuatku harus bisa mengatasi semuanya sendiri ketika tidak ada satupun yang bisa aku harapkan untuk membantuku,just it.

Ini semacam renungan pagiku hari ini….

Dan aku mengawali aktivitasku dengan sebuah kalimat,“Dalam nama Tuhan Yesus,diberkatilah pekerjaanku hari ini,Amin”

Syaloom

~jeci~

Leave a Reply

