Saling berpegang untuk menjadi kuat


Kadang ada satu titik dimana kita tidak bisa berpikir dengan baik dan bijak…
bahkan mungkin seperti tiba-tiba menjadi ‘bodoh’
Segala macam perasaan bercampur aduk sampai tidak bisa lagi memilih dan memilah….
Mungkin bila ada kondisi seperti itu,baiknya mengambil waktu sejenak untuk ‘mengosongkan’ kegiatan bahkan pikiran….sulit sepertinya ya
Aku….sedang berada di titik itu,dan caraku mengatasinya dengan pola yang sudah-sudah sepertinya kali ini tidak terlalu berhasil…
Apa sebenernya yang terjadi…..
Aku yang biasanya super yakin mampu mengatasi semuanya,ternyata kali ini aku harus mengaku….kalah…
Okay…aku memang seperti kalah,tapi bukan berarti aku menyerah atas permasalahan hidup….
Ini aku dan hidupku,haruskah melibatkan orang lain untuk membantu mengatasinya???huuufffttttt…..

Masalah yang terjadi seringkali karena kesalahan dari diri kita sendiri,itu seringkali yang tidak disadari….

Jadi sudah seharusnyalah mengatasinya sendiri,dan aku,adalah orang yang tau apa masalahnya…..aku tau…hanya aku belum menemukan solusi yang tepat.
Ini memang tidak biasa….sepertinya,selalu ada ‘kenaikan grade’ atas segala permasalahan….
Kalau biasanya aku mampu melewatinya,bagaimana dg sekarang???seharusnya juga mampu ya…tapi kok susah ini….

Mengeluh sama Tuhan???kok malu ya….sepertinya baru curhat sama Tuhan kalo sudah terkapar tak berdaya…padahal Tuhan kan pengen juga dapet cerita yang seneng-seneng gitu ya…
Manusiawi…bener gak sih…ya anggaplah ini semacam ‘sebuah pembenaran’ bila aku mengatakan itu sebagai hal yang manusiawi,lhah sepertinya emang umum terjadi begitu sih ya….akupun πŸ˜€

Aku mungkin tidak rajin ke gereja,tidak rajin berdoa secara khusyuk,tapi dalam hatiku selalu menyimpan ‘roh kudus’ yang aku yakin akan menuntunku….
Dan aku selalu merasa bahwa,bila sebuah kebenaran yang keluar dari mulutku,itu bukan karena kehebatan dan kekuasaanku,tapi karena ‘roh kudus’ yang bersemayam di dalam diriku.
Aku mungkin bukan orang suci yang hidupnya ‘alkitab-iah’ tapi dalam setiap langkahku aku mencoba menyertakan ‘roh kudus’ untuk ikut serta dan aku tidak tersesat.
Tapi ini kok aku seperti ‘tersesat’ ya…..
Kesalahan-kesalahan kecil aku tumpuk sedikit demi sedikit….dan akhirnya,semua saling berkait sulit di urai….mmmm semacam tali yang dibiarkan bergulung saling mengikat….dimana simpulnya?dimana ujungnya???karena meluruskannya dibutuhkan kesabaran mencari ujung dan dibuka simpulnya…..
Arrghhhh……sebuah pertanyaan yang bahkan aku pikir pun seperti…..tidak pantas,tapi aku ingin bertanya kepada Tuhanku: masih layakkah aku mengeluh???tapi aku malu…..
Tapi…..rasanya lebih baik aku berkeluh kesah dengan rasa malu,sebelum Tuhan mempermalukan aku…..

aargghhhhhhhkkkkk!!!! terlalu banyak TAPI !! *exit*

Aku cuma ingin membisikkan ini: Tuhan,ini aku…ini hidupku. Jamahlah dengan kuat kuasaMu. BersamaMu,aku takkan goyah….

Kepada kalian yang sedang mengalami kegelisahan yang sama sepertiku,mari duduk diam dan menyerahkan semua hidup kepada Allah……

Mari kita saling menghibur,menyemangati dan menguatkan……

 

Syaloom

-jeci-

Leave a Reply

