pada titik terendah….


 

Dan…..
Ternyata masih ada rasa nyeri itu walau…..sedikit.
Terimakasih Tuhan,aku bersyukur untuk rasa sakit itu bahwa itu artinya,aku masih memiliki ‘hati’…..
Tuhan,boleh aku sedikit mengeluh?sedikiiiiiiiit saja….
Ini sakit……
Hanya itu yang ingin aku sampaikan…
Tuhan,boleh aku sedikit saja protes?sedikiiiiiiit saja….
Ini sakit….
Tuhan,boleh aku sedikit saja memohon??sedikiiiit saja…
Ini sakit,bisakah aku tidak merasakannya???

Perjalanan hidup,itu seperti sejarah yang berulang….dan kita tak pernah tau yang mana dan kapan itu terjadi.
Benteng yang sangat tebal sudah ku bangun disekitarku,itu bukan karena aku kuat,tapi untuk melindungi hatiku yang sebenarnya sangat rentan….
Ranjau terpasang di setiap sudut benteng yang sudah kubangun,bukan karena aku hebat,tapi untuk menjagai hatiku yang sudah sangat lemah….
Ada banyak gembok terpasang di semua bagian dengan anak kunci yang tidak sama,bukan karena aku luar biasa,tapi untuk mempertahankan hati yang sudah sarat oleh banyak luka itu agar tetap bernyawa….

Aku,membuat sekitarku sebagai benteng pertahanan,kupikir itu sudah sangat kuat,dan aku lupa bahwa,hanya Tuhanlah sumber kekuatanku….
Aku menganggap diriku hebat dan sangat kuat,tapi aku lupa bahwa Tuhanlah yang menjadikan aku seperti ini….
Aku menantang setiap ‘musuh’ dan menganggap diriku mampu berperang,tapi aku lupa bahwa di hadapan Allah,aku sangatlah kerdil….
Aku lupa untuk meratap kepada Allahku yang sudah menjadikan aku kuat…..
Dan,hanya dengan sedikit tiupan,Allah mampu merobohkan smua kekuatan yg aku bangun sendiri…..
Ampuni aku Tuhan…..

Dengan segala kelemahanku,aku terpuruk di hadapanMu….
Masih bolehkah aku memegang tanganMu??masih layakkah aku berlindung dalam pelukanMu??

Malam ini,aku merasa ‘telanjang’ tanpa selembar kekuatanku….
Tuhan….masih bolehkah aku menangis dihadapanMu?? Aku hanya ingin berkata: AKU LELAH

Aku menengadahkan tanganku dan berseru: APA YANG ENGKAU INGINKAN UNTUK HIDUPKU??? APA RENCANAMU UNTUK HIDUPKU???

TUHAN!!! AKU LELAAAAHHH

*dan aku tersungkur tak berdaya*

KepadaMu ya Allahku,ku letakkan hidupku kedalam tangan kasihMU…..
KepadaMu ya Allahku,ku serahkan sepenuhnya diriku untuk Kau bentuk seperti bejana tanah liat sesuai kehendakMu…

Bila aku tidak mampu menghindari semua permasalahan ini,aku hanya meminta sedikit belas kasihanMu,mampukan aku menghadapinya……

*yang terasakan di Senin,26 Juni 2012*

 

 

Leave a Reply

