KEKUATAN atau KEBODOHAN CINTA??


Pernahkan kamu merasakan jatuh cinta terhadap seseorang tapi tidak pernah tersampaikan??
Atau,pernahkan mencintai seseorang yang hanya bisa kamu rasakan itu ada di hatimu tanpa pernah bisa menterjemahkan dalam kehidupan nyata????
Tema-tema seperti itu,tak pernah berhenti,dari duluuuuu sampai sekarang,masih sering terjadi….dan hampir setiap hari ada saja teman yang curhat dengan tema seperti itu. Hmmmm….masih jadi trend rupanya hehehhe

Sekarang,banyak media yang bisa dijadikan sarana untuk mengungkapkan ‘rasa’,apapun itu yang dirasakan,bhkn bila itu cukup hanya dengan 140 karakter,bisa mengungkapkan di socmed yang bernama TWITTER. Hampir setiap hari beredar suasana hati di timeline. Apapun bentuk suasana hati itu. Dan kalo mulai meratap-ratap pilu,atau berharap-harap atas sesuatu yang tidak jelas,sering dikatakan sebagai GALAU. Dan ketika mengungkapkan keresahan hati atas cinta yang dirasakan,bisa di-galau-kan di socmed itu.

Aku sering tidak habis pikir dengan orang yang masih menyimpan rasa cinta untuk seseorang yang entah itu berada dimana atau bahkan masih punya perasaan yang sama atau tidak. Dan karena dalamnya perasaan tersebut,membuatnya tidak pernah bisa membuka hati kepada orang lain. Atau mungkin,kalau toh mencoba memulai sebuah hubungan yang baru,lebih sekedar mengisi waktu atau parahnya : iseng aja sih. Entah siapa yang harus aku kasihani,si Iseng atau yang di-isengin???
Gak enak banget lho merasakan cinta kepada seseorang yang tidak ada kejelasan akan dimiliki atau tidak,oke anggaplah memang tidak bisa dimiliki,tapi masih ada saling cinta diantaranya?? Hmmm….poin kedua itu,masih bisalah aku masukin kedalam akal sehatku. Masih bisa aku tolerir.
Ada yang dengan sangat angkuhnya berkata,” Aku mencintainya,tak peduli apakah dia masih mencintaiku atau tidak”. Woow…….
Dan aku sering jadi sebal kepada seseorang yang masih saja memuja orang yang dicintainya,walau sudah tidak lagi menjadi miliknya karena sudah dimiliki orang lain,apapun alasannya. Dan biasanya,kalimat yang menjadi alasannya adalah,” Aku masih mencintainya,dan dia sangat sempurna dimataku,layak mendapat pemujaan itu”. Oyaaa????
Pertanyaannya,apa sebenarnya yang didapat ketika melakukan itu???Kepuasan batinkah?atau….bahagia dengan rasa itu??
Bahagia??kok aku ga yakin ya…..dimana kebahagiaannya???atau aku yang tidak waras jadi tidak bisa melihat kebahagiaan yang mereka sebut itu???

Dari dulu yang namanya CINTA itu tak pernah selaras dengan logika,semua orang juga tau,tapi mungkin bisa kali ya sedikit belajar menyelaraskan rasa itu dengan kenyataan yang ada.
Aku,mungkin penganut yang BODOH KARENA CINTA,artinya,seringkali ketika cinta sudah menguasai hatiku,nyawa aja aku kasih!!! Sampai-sampai aku pernah mengatakan kepada diriku sendiri,“KEKUATAN CINTA dan KEBODOHAN CINTA itu beda tipis”. Jadi,ketika cinta itu sudah tidak bisa lagi dinalar,sebenernya itu kekuatan atau kebodohan sih??? Itulah mengapa,aku benci dengan diriku sendiri ketika aku mulai merasakan cinta terhadap seseorang,suka kebangetan bodohnya!!hahahhaha

Cinta itu kadang membuat orang menjadi ‘budak’ atas rasa itu sendiri. Mungkin itu anggapanku saja,buat yang tidak setuju,sah-sah aja sih karena semua orang punya penilaian sendiri tentang itu. Maksudku dengan pernyataan itu adalah,kalo udah cinta seringkali jadi orang yang nuruuuut banget,mau diapa-apain juga pasrah….dibela-bela’in apapun demi yg dicintai,bahkan katakanlah sampai sekarat dijalanin aja….demi cinta…huadeew!!! *kapok* -____-

Kalo cinta sudah melekat,tai kucing rasa cokelat. Itu anekdot yang sangat heitttzzz dari jaman dulu sampai sekarangpun masih berlaku hihihi. Sampai terpuruk demi orang yang dicintai juga ga masalah,asal tetep bersamanya. Serem juga sih kalo yang terjadi seperti itu terus,seharusnya cinta itu membahagiakan,karena pada dasarnya rasa cinta itu indah. Kalau cuma kepedihan,itu pasti bukan cinta. Terus apa dong…..entahlah

Tapi tidak selamanya cinta itu menghasilkan keburukan,jadi sebenernya,jangan salahkan cinta,tapi persalahkan diri sendiri yang mau diperbudak oleh rasa cinta itu. Aku pernah berada di posisi itu,been there. Cinta memberiku kekuatan yang luar biasa untuk bertahan dari rasa sakit. Itu yang aku tau dan rasakan. Cinta juga membuatku kuat saat ini. Tapi untuk sampai diposisi ini,tentu saja bukan hal mudah,harus melewati proses berdarah-darah dulu. Tak apalah,aku bersyukur atas semua yang pernah terjadi. Aku bersyukur atas semua luka yang pernah aku rasakan. Aku berterimakasih kepada semua orang yang pernah membuatku terluka,atas perantara merekalah aku menjadi sangat kuat. Makin sering terluka sudah seharusnya,makin menjadi orang yang lebih bijaksana menyikapi hidup. Dan aku,sedang belajar kearah itu…..

Tuhan,beri aku hati yang bijaksana…….

Syaloom πŸ™‚

-jeci-

4 thoughts on “KEKUATAN atau KEBODOHAN CINTA??

    1. hehehhe….semua orang pernah ngalamin ‘bodoh karena cinta’ tapi jangan kelama’an ah…..
      dan ironisnya,seringkali juga,orang tuh tau kalo sdh melakukan kebodohan,cuman ga bisa ‘move’ dari situ…ya karena rasa yang disebut ‘cinta’ itu tadi yg menutupi akal sehat,logika dan kenyataan hehehe…dinikmati aja dulu,ntar lama-lama sadar sendiri kok…

      Like

  1. wuaaah ini tulisan yg diakhiri do’a “Yaa Tuhan, berikanlah aku hati yang bijaksana” ❀
    belajar dr blog ini, buat aku “kekuatan cinta membodohkan diri kita utk belajar berdekatan dgn Tuhan, utk Hati yang bijaksana” #ilmuGuru

    makasiiih mbak jecii

    Like

    1. Haiiii qiuuuuu…
      hahahaaha terimakasih sudah menyempatkan untuk jalan-jalan ke blog-ku yang tanpa basa-basi dan apa adanya ini. Semua berdasarkan pengalaman hidup yang mengajarkan banyak hal hehehe makasih buat ‘note’ mu….agree dengan #ilmuguru nya…..
      semoga kita selalu memperoleh hati yang bijaksana dalam menyikapi segala sesuatu,amiin πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

