Tegas kepada diri sendiri,itu penting!


Hai Dear..
Apakabar…

Lama ya kita ga ngobrol-ngobrol disini,sudah kebanyakan cerita,jadi makin bingung mau menceritakan yang mana.
Hari-hari belakangan ini,aku lagi disibukkan dengan pekerjaan yang cukup menguras waktu dan energiku,tidur dalam keadaan otak lelah. Tapi so far,menyenangkan,dan tentunya karena aku melakukan semua keribetan pekerjaan itu dengan sangat enjoy dan benar kan,bahwa pekerjaan seberat apapun,bila itu dilakukan dengan hati,semua terasa mudah dan tidak merasa lelah. Dan aku sangat bersyukur dengan semua pekerjaanku yang membuatku sangat sibuk jadi ga sempet…nggalau hahahha.
Malah beberapa saat aku merasa….naluri menggalauku kok hilang ya….tiba-tiba ga ada ide sedikitpun untuk menulis soal hati dan perasaan huahahahhaha…..semoga bukan karena aku sudah tidak memiliki hati dan rasa lagi. Oh No!!terdengar sangat mengerikan kalau itu sampai terjadi. Robot dong gueeeh hihihi.
Oya,rumah yang baru kutempati ini,sangat nyaman….walau serasa jauh dari peradaban dunia hahaha tapi enak banget. Bikin males mau kemana-mana. Kalau udah masuk rumah,ya udah,anteng aja dirumah. Laptop jadi teman yang mengasyikkan,dan aku ga pernah merasa kesepian tuh walau sering sendirian,karena aku ga mau berpikir bahwa aku sendirian dan disini sepi. Waaah enggak banget deh,walau pada kenyataannya aku memang sering sendirian dirumah,tapi aku merasa tidak sendirian dengan seabrek temen-temenku yang ramai bercerita di Twitter. Teman-temanku itu tersebar diseluruh tempat,jauh-jauh tapi terasa dekat karena aku dengan bebas masih bisa bercerita dan bercengkerama dengan mereka di Twitter.
Mungkin banyak orang nyinyir,’Hidupku Virtual’,hahaha biarlah….aku menikmatinya,dan inilah yang membuat hidupku tetap terasa indah. Pekerjaan tidak pernah habis,dan tidak jarang aku sangat terbantu dengan adanya Twitter,di bbm susah,teriak2 aja di twitter hehehehe……dan jujur,Twitter juga yang membuatku dekat dengan banyak teman-teman baru,bahkan teman-teman lama yang awalnya,sekedar kenal,ato sekedar say hai kalo ketemu,keseringan bercanda di Twitter,eh jadi akrab,bisa seru-seruan cerita-cerita,bahkan ketemuan,nongkrong dan ngobrol. Beberapa juga sempet maen kerumah cuma karena iseng ha-ha-hi-hi di Twitter. Segala sesuatu kalau di pandang dari sisi positip,akan jadi hal yang menguntungkan kok.Apapun itu.

Dan dari Twitter kadang tiba-tiba adaaaa aja yang jadi curhat hahahha…..seneng loh dengerin dan nanggepin orang curhat itu dan aku menemukan berbagai permasalahan hidup dari banyak orang. Aku senang dipercaya mendengar keluh kesah mereka eh bukan cuma itu,aku merasa sangat berarti ketika mereka mencariku bukan sekedar ingin cerita,tapi juga meminta saran dan pandangan hidup. Hmmmm…..betape berharganya hidupku. Semua bukan karena aku hebat dan lebih pintar dari mereka hanya karena aku pernah mengalami lebih dulu. Dan karena itulah,aku dengan mudah memberi pandangan ke mereka. Yang menjadi kebahagiaanku adalah ketika mereka mengucapkan : makasih ya mami……i’m better now. Woooow…itu semacam berkat dan anugerah luar biasa,bukan ucapan terimakasihnya,tapi kebahagiaanku adalah ketika mereka tersenyum saat mengakhiri pembicaraan. Tuhan,berkatilah mereka.

Dari sebuah curhat :

“Mam,kali ini aku beneran selesai sama dia,beneran dia udah aku anggap masalaluku…”
“Hmmm….yakin???beneran sekarang?”
“Iya mam,kali ini aku pengen bener-bener nikmatin hidupku,dengan yang sudah ku milikin saat ini”.
“Beneran nih???ga berubah lagi??aku pegang lho omonganmu”
“Beneran,kemaren-kemaren aku memang masih punya keinginan besar hidup sama dia,karena aku cinta sama dia walau aku sudah ada yang punya,tapi cinta bener-bener bikin aku buta mam,tapi ternyata….mmm udahlah mam,udah selesai kok”
Lalu aku menjawab,” Aku tuh cuma kasian sama kamu,apa enaknya coba hidup seperti itu,ga enak banget kayak gitu itu,hati ga jelas arahnya.Harusnya kamu lebih kuat,dan satu hal,harus bisa tegas dengan diri sendiri,itu syarat mutlak kalo kamu mau keluar dari situasi itu. Kalau dengan diri sendiri aja ga tegas,gimana sama orang lain“.
Dan terakhir,” Iya sih mam,kemaren-kemaren cinta membuatku ga tegas,aku pengen bisa kayak mami sekarang,sudah bisa lepas dari orang yang ga worthit buat di milikin,aku sudah bisa tegas sekarang,dan ternyata aku bisa mam”.
Aku tertawa,” Hehehehe,emang untuk urusan hati,kadang butuh ‘kejedot’ dulu ya baru sadar “.
Kami tertawa bersama,” Iya maaaaaam bener hahahha makasih mami,aku belajar banyak dari mami”.

Hffff…….setelah lebih dari 4 tahun kondisi mereka ga jelas arahnya kemana,akhirnya,begitulah kabar terakhir yang aku dengar dari seorang sahabatku. Semoga Tuhan memberinya kekuatan,dan kebahagiaan atas keputusan yang dia pilih.

Begitulah hidup dan persoalannya. Dan sekarang,aku bisa mengucap syukur atas semua permasalahan hidup dari yang menyakitkan sampai yang sangat sangat menyakitkan. Dan Tuhan yang memampukan aku melewatinya. Tuhan yang memberi kekuatan aku untuk survive. Dari semua yang sudah kulalui,aku banyak belajar menyikapi hidup. Dan disinilah aku berada…

Sering aku mengatakan kepada teman-teman yang curhat,tak perlu harus mengalaminya baru sadar harus melakukan apa,tapi pengalaman hidup orang lain,pakailah itu untuk belajar.

Syaloom πŸ™‚

2 thoughts on “Tegas kepada diri sendiri,itu penting!

  1. YES!! YES!! YES!!

    Tegas sama diri sendiri itu PENTING!!! …saya sedang menunggu momen yang tepat untuk menegaskan diri…hihihi..bukan karena kebanyakan nunggu atau mikir, hanya saja…

    Ah, jatuhnya ntar ngeles lagi…yang pasti saya setujuh! Dan saya mau tegas! hahaha

    Like

  2. Nunoooo……hahahha
    Hidup itu harus TEGAS nunoooo….dalam hal apapun,bahkan sama diri sendiri,orang tuh terbiasa tegas sama orang lain,tapi kadang malah lupa harus tegas dg diri sendiri. Itu syarat mutlak kalo pengen penak kabeh le noto urip hehehe…cayoooo semangaaat,kamu bisaaaa!!!

    Like

Leave a Reply

