Hati-hati dengan hati :)


Semua ini berawal dari postinganku di twitter : Hati-hati dengan hatimu,nak πŸ™‚

Mengapa aku tiba-tiba nge-twit seperti itu??dari sebuah curhatan seorang teman,yang merasa bersalah sudah membuat seseorang jadi benar-benar cinta sama dia.Hanya karena sebuah kebiasaan bertemu,lalu dekat dan…..terjadilah. Anggaplah itu semacam : Cinlok.

Menurutku,pada awalnya si teman (laki-laki) memang nyaman dan mengalir aja dalam kedekatan itu,dan tidak berusaha menghindar tapi semakin kesini,semakin banyak hal yang sepertinya tidak mungkin berlanjut ke step berikutnya. Permasalahannya adalah: ketika dia menyadari itu dan berniat mundur,si wanita terlanjur jatuh hati bahkan cinta. #denk!!!

Dan aku melihatnyapun begitu,dari apa yang selalu terungkap tentang rasanya,si wanita sedikit bebas mengekspresikannya,lalu aku mengatakan : hati-hati dengan hatimu,nak. Aku tahu betul,adalah sebuah kesalahan ketika dia membiarkan rasa di hatinya berkembang,bila dia tidak mengendalikannya,entah apa yang akan dia rasakan ketika menyadari bahwa perasaannya itu salah.

No mention,just send twit : hati-hati dengan hatimu,nak…..

Akibatnya adalah,aku ga kepikir kalo jadi banyak retweet dan mention,berujung pada beberapa yang cus bbm dan…..curhat!! Oh meeen (seva style) padahal aku nge-twit itu sudah dalam kondisi kriyip-kriyip setengah tidur. Dan ketika aku hampir terlelap,tiba-tiba bbm berbunyi, inilah yang pertama bbm aku dan curhat dengan forntalnya :

Him: Mamiiihhhhh
Him: Niceeeeeee
Him: Hati hati dengan hati! Like this alot
Jeci: πŸ˜€
Him: Gw kayak disambet gledek
Himi: Sebenernya kata2 ini pernah diucapin cewek yg deEkkkkeeeet bgt sama gw..
Him: Dia pernah bilang itu ke gw…
Jeci: Wooow
Him: Iya tp that is good quote..
Him: Udah 3 orang yg ngomong kalimat ini..
Him: Terakhir ya elo mam
Jeci: Hehehe iya,dan itu bener
Jeci: Krn itu jg dr pengalaman gw sndiri kok
Him: Emak gw, cewek yg dkt,sama elo.. Can’t marry my own mom & my radio mom.. So I might should marry her!hahaha

*heh!!!maksud eLLLLLL???!!!**syial*

Him: Aahh she’s the most awesome woman I’ve ever meet
Jeci: Hehehehe
Him: Ahh elo sih mam.. Galau deh gw! Bahahahahahahhaha
Him: Tidur aja ah gw, drpada ntar gw lebayyy… nite.. (u.u)zZZ..
Jeci: Hahahahahaha kayaknya,kok byk yg jd RT dan berimbas galau 😦
Jeci: Selain elo,3 org langsung bbm gw dan….curhat X_X
Him: Mampoessss….
Him: Kedekata kami semua cocok, klop, sampe gw gak usah mikir dia dah tau.. Segawat itu attachement nya
Him: Sampe kadang dia mikir apa gw dah tau duluan
Him: Gw kayak berkaca mam..
Jeci: Yaayayaya chemistrynya udh kebentuk ya
Him: Semua gw bandingkan di dia..
Jeci: :O
Him: Dia yg sering bilang “kita harus hati2 dengan hati deh”..
Him: Begitu, sekian, terima kasih.. πŸ˜€
Jeci: Hihihihihi
Him: Btw she is the most awesome woman I’ve ever known..
Him: Gw udah super galau nii
Jeci: Hahahaha
Jeci: Daaah sanaaa tiduuuuuuur
Him: Gara2 hati2 dgn hati.. Gw cimat sebenernya!
Him: Mampus gw kalo yg ini..
Jeci: Hahaha mana gw tau kena jg di elo :p
Him: Eek lah lo mam.. Hhhhhh… Galaaaauuu akut ini mah!
Jeci: *tidur ah*
Him: Stressssssss
Jeci: *gak baca*
Him: Makasih ya dgn ‘hati’ nyaaaa.. :&
Him: Hhhhhhhh… *Boenoeh Diri*</3
Jeci: Hahahaha
Him: Hehehehe.. Maap paniikkk…
Him: Bahahahahha.. Tp ini gak ada yg tau.. Hahahahaha..
Him: Orang semua nerka2.. Tp selalu gw denied.. Hahaha
Him: Tp gwbocor sama elo, gara2 hati2 hati td..
Jeci: Hehehe gw kan paling bisa memancing org curhat πŸ˜€
Jeci: Keahlian gw,kan udh pernah gw bilang,ati2 ngobrol ama gw,bisa curhat lo
Him: Hhhhhh.. Celakaaaa deh sama elo nih mam…
Him: Ancooooorrrrr

Yaaaaaaaah…..begitulah,BBM curhat yang bikin aku bertahan melek,itupun masih ku selingi dengan menanggapi curhatan yang lain. Hffffff…….aku paling ga bisa mengabaikan orang yang curhat sama aku,karena menurutku,ketika orang membuka permasalahan dirinya,selain dia butuh didengarkan,dia juga butuh solusi.Walau kadang,tidak selamanya butuh solusi sih,ada juga beberapa curhatan yang,hanya ingin di dengarkan.Itu cukup.

Yah…hati-hati dengan hati,karena musuh terbesar kita itu sebenarnya,hati kita sendiri……ketika kita tidak mampu menguasainya,itu akan menjadi kehancuran buat diri sendiri. Dan sampai aku tertidur,aku masih membawa pikiran : kasian sih kamu nak….masih terlalu muda buatmu memahami sebuah hati yang benar-benar akan menjadi milikmu atau hanya sebatas bisa kau rasakan.

Aku tidak bisa memaksa atau berharap orang lain mampu melakukan seperti apa yang aku bisa lakukan. Kemampuan orang itu berbeda-beda. Hanya satu hal,kondisi baik atau buruk,bisa menjadi semacam ‘test’ untuk kenaikan ‘kelas’ kita sendiri. Mau tetap berada di kelas yg sama atau naik ke kelas berikutnya??itu pilihan πŸ™‚

Β Syaloom πŸ™‚

6 thoughts on “Hati-hati dengan hati :)

  1. Still the same Jeci I hv known…. back to more than 10 years ago πŸ™‚
    masih gelisah, masih lepas dan masih apa adanya…
    Just the way you were… but with more experiences

    Good to know you’re just fine

    PS :
    Turn back your clock to 1993, then you’ll find me there hehehe…. Take care Jez

    Like

Leave a Reply

