Otodidak is The Best


Hari ini,aku sukses di BULLY temen-temen gara-gara ke-gaptek-anku….

Gaptek??hehehhe ya….harus aku akui itu…dan hampir semua temen-temen deketku tau soal ini,dan sesungguhnya : itulah kelemahanku yang tidak terlihat. Dan sepertinya,satu-satunya sarana yang bisa dijadikan sasaran pem-bully-an ya cuma itu,dan temen2ku pun sering bilang : apalagi sih mam yang bisa bikin kita ngece mami,ya cuma itu doang. Grrrrrr…..

Aku memang paling parah kalo bicara soal teknologi canggih,entah itu komputer atau gadget,tapi aku cenderung penasaran kalo memang aku tertarik dan akan mempelajarinya sampe kepala njengking. Tapi kalo udah ribet banget….mending pasrah dan ga mau tau….pokoknya ngerti pake aja.

Banyak kejadian lucu sebenernya,eh bukan lucu ding,malah malu-malu’in gueh sendiri sebenernya. Dari yang aku bolak balik harus ke bank gara-gara gak bisa pake token utk klik BCAΒ klik sana klik sini berakhir dengan pin yg ke-lock,dan kejadian seperti itu ga cuma sekali,berkali-kali. Ampuuun…diajarin berapa kali juga,mudeng pas di dpn mbak CSO begitu balik,lupa lagi. Arrrkkkkhhh.

Kejadian yang sama kalo harus bolak-balik ke bank hanya karena lupa caranya net banking. Diajarin berkali-kali,bisa sebentar,nyoba lagi di rumah….lupa.Auuu’ah…..

Sony DCR-SR45

Aku punya handycam merk Sony DCR-SR45 yg waktu itu kubeli dengan harga yang menurutku,mahal saat itu,mungkin sih sekarang udah turun ya harganya. Ini aku beli dalam rangka menghadiah-i diriku sendiri pas ulang tahun Mei 2010 lalu. Oh iya,aku memang punya semacam ‘ritual’ setiap ulangtahunku,selalu menghadiahi diriku sendiri,tidak selalu barang mahal sih,apa aja,kebetulan tahun 2010 lalu,aku sedang membutuhkan benda ini,jadilah aku menguras tabunganku untuk membelinya. Tapi sepanjang aku memiliki handycam ini,belum pernah aku memakainya sekalipun. Waktu itu ada temen-temenku yang aku andalkan tapi setelah pada pergi,akhirnya nih benda mahal,ngejogrok aja di wadahnya,ga pernah ku jamah. Eh gak taunya,pas iseng mau pake,yaaaah….HD nya eror hicks,cuma gara2 ga pernah di pake,sayang sih 😦

Nah itu baru handycamku,sebenernya masih ada juga kamera-ku eh merk nya apa ya…kok lupa,mmm Nikon?hehe semoga bener nulisnya,ya kamera itu…aku lupa belinya kapan,tapi termasuk ga murah juga *hicks* dan cuma beberapa kali kupake,jadi males karena gak memuaskanku dan aku males utak-utik. Beberapa saat di pinjem si teman,dan kembali dalam kondisi…….rusak gak bisa di pake *sigh. Ya sudahlah….kurelakan saja.

Ohya….sempet punya HP Android,waktu HP model itu sedang naik daun,aku ikutan beli,dengan alasan : ditawarin temen dan pengen praktis buat kerja. Tapi ternyata…..aku malah ga bisa memaksimalkannya,merasa ribet dan ga tau gimana pake’nya. Awalnya sih aku masih bertahan dan sayang mau ku jual,tapi pas giliran nrima telpon aku kebingungan ngangkatnya,aku jadi jengkel. Yaaah….itu adalah kasus memalukan dan aib,makanya habis deh aku di bully @ferdianalinda

😦

Cuma bisa pasrah nih di-bully semacam ini,mau protes ga bisa,mau marah ya gimana ya….lha emang begitulah adanya. Itu gara-gara,kondisi waktu itu BBku off dan si teman yg hrs jemput di Gambir menelponku di nomer yg di android,bingung dong gimana ngangkat telponnya.Pencet sana-sini ga bisa2 rrrrrrr menjengkelkan,dan aku di omelin gara2 ga angkat telpon,padahalkan krn aku ga tau gimana angkatnya 😦 . Setelah kejadian itu,ya sudah kujual sajalah daripada aku nambah emosi πŸ˜€

iPad 2 ku

Yaaaah…….emang iya sih kalo dia bilang : punya ipad cuma buat nge-game *huh damn!!!* . Tapi gimana ya……emang aku masih belum tau nih,nih benda buat apaan sih sebenernya???bisa dimaksimalkan buat apa???isinya cuma banyak game dan keren-kerenan buat instagramnya. Duer!instagrampun baru kemaren aku bikin,dibuatin pula sama Boni Swaragama,dan jangan diliat instagramku,karena belon ada isinya. Gimana mau ngisi wong aku ga tau gimana caranya *haduuh* parahkan???mau nanya-nanya sih,tapi kok malu dan males. Aku tuh ga suka nge-game dan ga suka foto2an macam instagram gitu. Jadi buat apa dong nih iPad sebenernya???buat gaya-gayaan?buat sok-sok’an punya gitu???aaaaaaah embooooooohlah. Jadi gimana aku mau protes kalo aku dibully macam ini hhffff……

grrrrrrrrrrrrr

Dibilang punya iPad cuma buat nge-game,ya ga tepat juga sih,lha wong nge-game aja ga bisa,biasanya sih baru tertarik kalo tiba-tiba ada yang mainin game di iPadku,”eh mainan apaan itu?waah seru ya,gimana maininnya??” nah baru deh diajarin sama mereka. Itupun,kalo udah kepayahan,males dan bosan,ganti lagi game yg ada,coba-coba klik sana sini,gak bisa,berhenti,ganti game yg lain,gitu terus. Parahnya,udah di ajarin juga,ya ga bisa,wong pancen ra seneng dolanan game. Maenan game jg krn laptopku lagi minta ‘istirahat’. Matiin laptop sebentar,liat-liat game,mainan sebentar. Begitu laptop udah bisa nyala lagi,selesai deh maen game nya,ga peduli tadi bisa apa enggak. Pokoknya gaya waelah.

Nah,waktu Boni utak-utik,terus nanya internet,aku bilang dong,” Itu belum ada internetnya,wong belum aku kasih simcard apapun. Duenkkk!! Boni dong tepok jidat. “Heh,kamu tuh udah berapa lama punya iPad,belum diisi simcard juga??dah jual aja sinih” Ngoook!!! enak aja. Lha piye…..mau ku isi simcard,masih mikir-mikir,mau buat apaan coba???belum nemu aja fungsi akuratnya. Jadi,setiap pegang iPad,aku cuma mikir,” Nih sebenernya buat apaan sih?masak mahal-mahal isinya cuma game?” aaah sepertinya,bukan salah iPadnya,tapi aku yang sangat gaptek ga bisa memanfaatkan benda pintar itu. Entahlah,kapan aku bisa pandai memanfaatkannya dengan baik untuk pekerjaanku.

Eh aku cerita ini bukan bangga atas kegaptek’anku lhooo……tapi emang begitulah adanya.Aku pusing dengan hal-hal yg berbau teknologi. Wes…nyerah aeee….gak pantes blas jadi orang kantoran yang hebat dan pandai barang-barang canggih. Masih untung lho aku bisa memanfaatkan dan memaksimalkan BB ku dengan sangat baik. Aku masih cinta dengan BB-ku,yang mempermudah dan memperlancar semua urusan pekerjaanku. Nah kalo BB,aku selalu up to date. kalau ada yang lebih canggih lagi keluar,pasti aku mupeng. Eh tapi ga semuanya ding,aku cuma suka dengan tipe bold,itupun yang Onyx…udah pernah pake Onyx1 dan sekarang masih nyaman dan setia dengan Onyx 2 walaaah itu ada Onyx 3 yang begitu liat,aku langsung jatuh cinta. Oooh Bellagio……rasanya pengen aku memilikimu….tapi gimana ya…..

Sek ah,utangku masih banyak jeeeeee……tuh tagihan kartu kredit yang mencekik,belum bisa ku beresin. Ntar aja deh kalo semua udah beresan….pasti saat itu Bellagio udah turun harganya hihihihi….

Udahan ah cerita tentang permasalahan kacau tentang pengetahuan teknologiku….makin jadi aib. Mungkin,aku jadi malas mempelajarinya karena merasa ga ‘urgent’ atau ga terlalu krusial mendukung pekerjaanku. Buktinya,yang tadinya aku ga mudeng BB jadi ‘ahli’ memainkannya,karena aku membutuhkan benda itu buat pekerjaanku. Laptopku??awal aku pake windows Xp (bener kan ya istilahnya) aku juga berhari-hari mempelajari dan membiasakannya. Awalnya ya teriak-teriak ga mudeng dan jengkel karena merasa pekerjaanku terhambat hanya karena aku mesti belajar dulu. Tapi lama-lama….enak juga kok,dan aku mulai menguasainya.

Nah……jadi,semua yang kita pakai itu kembali ke kebutuhan. Sebenernya,gak ada yang ga bisa kalo kita niat belajar dan mempelajarinya. Rasa penasaran dan ingin tahu yang besar,itulah yang membuat kita pandai.

The point is :

Sebelum kita menginginkan sebuah benda,yakinkan dulu,apakah kita benar membutuhkannya. Kalau benar kita menginginkan dan membutuhkannya,pastikan kita penasaran ingin mempelajarinya. And than….violaaaaa……kita bisa melakukan apapun tanpa harus merasa ‘bodoh’ dari orang lain.

Syaratnya?jangan bosan untuk belajar,jangan sungkan untuk mencari dan ‘mencuri’ ilmu,pelajari dengan baik.

” Belajar sesuatu tidak harus bersama orang lain,tapi niat yang besar membuat kita bisa belajar sendiri,dan biasanya,ketika kita mampu mempelajarinya,kita akan menghargai apa yang sudah kita pelajari ” *otodidak is the best*

 

Syalooooom πŸ™‚

 

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s