end of 2011


Mendekati hari terakhir di tahun 2011….

Ada banyak peristiwa…ada banyak luka,kepedihan,kegembiraan…..bergantian mengisi hari-hari sepanjang tahun 2011.

Apakah yang bisa aku catat disini???terlalu banyak dan rumit. Ada beberapa lagu bagus yang bisa mewakili seluruh rasa yang pernah ada,termasuk diantaranya,satu single hits Demi Lovato ini……

Ada satu lagu yang pernah aku play berulang-ulang selama 2 hari berturut-turut,kudengarkan,ku nikmati dan ku resapi kata per kata dari lagu itu sebagai bagian dari proses pemulihan luka hatiku tepat di hari ulangtahunku,12 Mei…..

Lagu itu adalah……

Cher – You Haven’t Seen The Last For Me

Ketika sebuah peristiwa menempatkan aku pada posisi paling bawah,seperti tak ada tulang di tubuhku,barisan kata dari lagunya Cher ini seperti menyuntikkan kekuatan…

Feeling broken.Barely holding on
But there’s just something so strong
Somewhere inside me
And I am down but I’ll get up again
Don’t count me out just yet

Saat kondisi seperti terpuruk dan tak berdaya,jangan pernah abaikan hati kecil yang mungkin bersuara sangat lirih : kamu kuat,kamu tegar,kamu bisa menghadapi ini,” But there’s just something so strong….Somewhere inside me”.

I’ve been brought down to my knees
And I’ve been pushed way past the point of breaking
But I can take it,I’ll be back…Back on my feet
This is far from over
You haven’t seen the last of me

 

Aku memang sedang sangat terpuruk,bahkan menengadahkan kepalapun seperti tak mampu,tapi saat itulah aku mengumpulkan seluruh kekuatanku untuk kembali bangkit,walau sepertinya masih jauh dari kondisi ‘baik’,tapi memegang erat sebuah keyakinan :  You haven’t seen the last of me”  

They can say that'”I won’t stay around” But I’m gonna stand my ground
You’re not gonna stop me…You don’t know me.You don’t know who I am


Banyak orang mentertawakan kelemahanku,banyak orang meragukan kekuatanku,banyak orang meremehkan masalahku,dan aku tau itu selalu terjadi ketika kita dianggap tidak mampu menguasai keadaan terburuk. Tapi siapa mereka,berhak menghakimiku??Tak ada satupun yang bisa menghalangi dan menghentikan aku untuk berjuang dari ketidak adilan manusia ini.Berteriakpun tidak akan membuat keadaan menjadi baik. Yang aku harus lakukan adalah,tersenyum dan berkata : “You don’t know me.You don’t know who I am”

There will be no fade out.This is not the end
I’m down now,but I’ll be standing tall again
Times are hard but.I was built tough
I’m gonna show you all what I’m made of

 

Yesss…this is not the end. Hanya karena terluka atas perlakuan seseorang bukan berarti AKHIR DUNIA. Dunia diluar sana masih terlihat indah untuk dinikmati. Ada saat dimana terjatuh,dan akan ada saatnya untuk bangkit kembali, Times are hard but I was built tough. Dan pada akhirnya nanti,akan ada waktunya aku menunjukkan kepada orang yang melukaiku,apa yang bisa aku perbuat atas ‘kekalahanku’ kali ini. I’m gonna show you all what I’m made of.

I’m not going nowhere.I’m staying right here
You won’t see me begging.I’m not taking my bow
Can’t stop me.It’s not the end
You haven’t seen the last of me

 

Tak akan ada ratapan meminta belas kasihanmu,aku mampu berdiri sendiri. Tanpamu itu bukan akhir dunia,dan kita lihat,siapa yang nanti terakhir tertawa. You haven’t seen the last of me…..

Semua yang tertulis ini terinspirasi dari lagu yang jadi latar film Burlesque dengan Christina Aguilera dan Cher yang jadi tokoh sentralnya.Secara cerita tidak ada yang istimewa dari film itu,tapi ketika aku melihat film itu,ada bagian-bagian yang bisa di ambil sebagai pelajaran hidup,tentang perjuangan bangkit dari keterpurukan,tentang kegigihan mencapai tujuan,tentang semangat mewujudkan mimpi…..

Dan benar,bukan hanya filmnya,tetapi juga soundtrack yang di bawakan Cher di bagian cerita keputusasaan Cher atas tekanan orang yang  berusaha menjatohkannya ini,sangat inspiring. Terbukti,aku hanya butuh waktu 2 hari untuk menangis,untuk merasakan kesakitan yang amat sangat,lagu inilah yang melatari sedu sedanku saat itu,dan lagu ini pula yang menyemangatiku untuk bangkit dan move on.

Aku sudah membuktikannya,setelah itu terlewati,kekuatanku bertambah-tambah jauh dari sebelumnya. Endingnya??mendekati akhir tahun ini,aku memenangkan segala perkara dengan sempurna. See???apa yang kubilang dulu: You haven’t seen the last of me,dan sekarang kamu tahu,siapa yang terakhir tertawa : AKU !!!

 

its ME,with smile in my face 🙂
Leave a Reply

