Sebuah kesederhanaan,menghasilkan kesempurnaan


karena percuma,bila kau terus,mempertahankan rasa cinta ini
karena tak mungkin,kita teruskan
kamu dan aku takkan ada ujungnya….

Ini hanya sepenggal lirik dari lagunya Titi Dj,kenapa aku tiba-tiba memasangnya disini,karena lagu ini yang mengawali cerita-cerita yang tercipta dibelakangnya.

Awal mei,adalah masa-masa berat ketika aku mengalami sebuah perubahan besar dalam hidupku,sebuah keberanian untuk merasakan SAKIT yang luar biasa,setelah 5 tahun aku terlalu pengecut untuk merasakan ini.Sebuah pergumulan hebat terjadi antara hati dan logika,tidak mudah untuk mengalahkan salah satunya.Beberapa saat lamanya aku harus menikmati hari-hari penuh airmata dan segala macam rasa luka,tapi aku tidak mau lagi mundur dan kalah dari rasa sakit itu,perjuanganku untuk mengalahkannya tidak secepat itu berhasil seperti yang aku perkirakan.

Aku berpikir,aku mampu melewati itu sendiri,tanpa siapa-siapa yang mempengaruhi hatiku,tapi ternyata,masih tetap sama,aku butuh orang lain untuk mengalihkan pikiranku dan rasa luka hatiku itu.Hanya,aku tidak tau,siapa orang yang bisa membantuku untuk itu.

Ditengah perjuanganku melawan rasa sakit,aku terhanyut dengan lagu itu,yang menurutku,sangat menyakitkan,semua yang tertulis di lagu itu,pernah aku dengar,dia,melukai aku dengan semua kata-kata yang sama seperti di lagu itu,aku  mengungkapkannya lewat akun @jecii di twitterku,dan aku menulisnya, “Siapa sih yang bikin lagu ini,kurang ajar banget,maksudnya apa ya….” dari twitku itu,diperkenalkanlah aku dengan sang pembuatnya…..ooh ternyata dia bernama Takaeda….

Nama itu pernah aku dengar,hanya aku tidak tau itu siapa….dan aku tak pernah bisa mengingat nama-nama yang pernah ku dengar,karena bagiku,mereka adalah artis,yang tidak terlalu perlu aku harus mengenal lebih dekat,biasa aja,as MD.

Pun,ketika aku ke jakarta,hampir seminggu,aku di jakarta,bahkan tidak mengingat untuk mengajaknya bertemu,walau kami akhirnya sering saling mention di twitter,bahkan beberapa kali BBM-an,tapi karena kepalaku masih penuh dengan nama orang yang harus aku lupakan,jadi aku ga terlalu aware juga untuk mengajaknya ketemu.Sampai,di hari terakhir aku di jakarta,bertemulah kami,tak ada yang istimewa,pertemuan yang hanya beberapa menit itupun harus terganggu dengan beberapa orang yang aku temuin di waktu yang sama (maaf ya hehehehe).

Setelah pertemuan pertama itu,barulah ada sebuah interaksi menarik diantara kami,banyak hal yang kita ceritakan samuanya seru….ternyata asik juga orangnya di ajak ngobrol.

Interaksi yang intens,memampukan aku lupa berpikir tentang dia…..walau belon ‘hilang’ secara total,aku memaksakan ‘hati’ku untuk menciptakan rasa yang lebih,karena hanya dengan cara itulah,aku bisa mengahikan hatiku dari rasa sakit.


Awal pertemuan yang sangat biasa,bahkan tanpa cerita apa-apa…justru menciptakan sesuatu yang luar biasa,karena dari situlah,sebuah perubahan besar terjadi dalam hidupku….


Gak berhenti-berhenti aku berterimakasih sama dia,yang gak kenal bosen menanggapi semua keluhanku dan selalu menguatkan aku……

I just wanna say,thankyou….


“Semua yang terjadi sesederhana apapun,bahkan yg tampaknya tidak istimewa,selalu ada hal baik yang Tuhan berikan untuk hidup kita,selama kita mau dan membuka diri untuk karya Allah itu”

Leave a Reply

