Me and…Anji


my dear brother : ANJI

Lama merenungi foto ini……

Banyak suara di kepala dan hatiku,cukup menyulitkanku untuk menterjemahkan dalam barisan kalimat yang tepat,sebuah rasa…atau malah bermacam-macam rasa…

Aku menyayanginya sebagai seorang Anji dan sebagai bagian dari Drive (dulu),ku akuin,Anji-lah yang memelihara hubungan baikku dengan Drive sepanjang ini…..sampai akhirnya, Anji bbm aku menyampaikan keputusannya untuk melepaskan diri dari Drive….speachlesssssss…….aku sedih tapi ga bisa komentar apa-apa.

Seperti ada ketidak rela’an pada awalnya…..tapi sebuah keputusan sudah diambil,lepas dari siapa yang paling benar,semua memiliki kebenarannya masing-masing,dari sisi masing-masing…..

Aku disini,sebagai ‘outsider’ yang hanya bisa mendengar dari banyak sisi,mencernanya dan berusaha menyikapinya dengan bijak ย hhhhh sebuah posisi yang sulit buatku.

Aku bisa saja masa bodoh dan ga mau tau,toh aku cuma siapa???bukan siapa-siapa buat mereka,tapi entah,ada ikatan batin yg sangat kuat antara aku dg mereka,kedua belah pihak punya posisi yang sama di hatiku,hanya memang,selama ini hanya Anji yang ย keep contact secara personal denganku…..tapi aku secara profesional,menyayangi mereka semua.

Aku tak mau lagi mengingat bagaimana rasaku waktu itu,karena bukan saatnya lagi meratapi yang sudah terjadi….selalu ada kesedihan dalam sebuah perpisahan,mungkin bisa dibuat mudah menerima sebuah perpisahan,tapi bagaimana menyikapi akibat dari perpisahan itulah yang terberat.Dan sekarang saatnya masing-masing menjalani sebuah proses dari keputusan itu….

Aku pernah berjanji untuk tetap mendukung Anji,sebagai apapun dia,dan aku akan memenuhi janji itu sesuai kebutuhannya. Bila akhirnya sekarang aku berada di belakang Drive untuk mendukung penuh kebutuhan mereka,itu bukan berarti aku kehilangan rasa sayangku terhadap Anji,hanya,banyak hal seperti ‘menghalangi’ku untuk mengekspresikannya.

Entah bagaimana menjelaskan ini untuk dimengerti,tapi aku punya cara sendiri untuk menunjukkan perhatianku,dan mungkin apa yg kulakukan ini ga butuh dimengerti…..

Ketika aku menyayangi seseorang dengan tulus,butuh sesuatu yang besar untuk mengubah perasaanku.Dan,apa yang Anji lakukan,tidak mampu mengubah perasaanku terhadapnya…..

Aku tetap menyayanginya,sebagaimana adanya dia……tak perlu susah payah aku jelaskan kepadanya atau kepada siapapun…

Ada terselip kekecewaan,bukan karena apa yang ku dengar,tapi karena apa yang ku amati dan rasakan……

Sepenggal lirik dari lagu Drive – Katakanlah ini,seperti mewakili apa yang ku rasakan…

 

“seakan menahan matahari tuk kembaliย 

melakukan hal yg tak mungkin
menelusuri jalan pikiranmu saat ini

membuatku tak berhenti berpikir
apa yang tlah berubah sikapmu padaku

adakah yang ku tak pernah tau

Kau ingin katakanlah….Kau mau katakanlah padaku
Tak ingin kau merubah keadaan ini….”

“aku merindukan kamu yang dulu”

Leave a Reply

