MindTalk

Mendingan Mikir Mau Masak Apa, Daripada Mikir Mau Makan Apa.

Beberapa waktu lalu, di sosial media ku rame banget postingan tentang, bisa dapet apa dengan uang seratus ribu? Banyak yang menanggapi positip dengan mengatakan "Ya dapet banyaklah, masih bisa dapet bayem, kangkung dll". Yang sinis juga banyak. Menurutku, dapet banyak atau gak dapet apa-apa itu ya tergantung kita membelanjakan uang itu dimana dan untuk apa.… Continue reading Mendingan Mikir Mau Masak Apa, Daripada Mikir Mau Makan Apa.

Advertisements
MindTalk

#7 Isi Tasku? Nggak Perempuan Banget!

Duh kalau udah sampai tema ini kayaknya kok sangat tidak menarik isi tas ku. Tapi karena sudah ditentukan temanya, baiklah mari kita bongkar isi tasku. Yang isinya ya itu-itu aja. 1. Tissue Kalau ditulis sesuai urutan, ini di urutan pertama. Serius lo. Bukan dompet atau HP. Tapi Tissue. Mungkin ini cuma kebiasaan dari jaman dulu.… Continue reading #7 Isi Tasku? Nggak Perempuan Banget!

MindTalk

#6 Survive Dari Kota ke Kota

Kalau ngomongin kota yang pernah jadi tempat aku tinggal, nggak banyak sih. Tapi lumayanlah buat disebut anak perantuan hehehe 1. Lampung, Tempat kelahiranku. Ini tempat pertamaku, alias tempat aku lahir sampe selesai SMA. Lampung itu luas yaaa....jadi Lampungnya dimana iniiii... Nama kampung halamanku itu Hanura, singkatan dari Hati Nurani Rakyat. Berada di kecamatan Padang Cermin… Continue reading #6 Survive Dari Kota ke Kota

MindTalk

#5 This Is Me!

5 Fakta soal diri sendiri Ini tema yang paling aku sukai, ngomongin diri sendiri. Jadi aku tu......ibarat buku yang terbuka, dimana setiap orang bisa membacanya. Nggak ada rahasia, kalaupun ada fakta yang orang nggak tau, bukan karena aku rahasiakan, cuma karena mereka ga pada nanya aja. Kalau ditanyain pasti aku jawab apa adanya. Issshhhh lagian… Continue reading #5 This Is Me!

MindTalk

#4 Kamu anak Twitter, IG atau FB?

Kamu anak twitter, IG atau FB? Ketiga platform itu cukup hits sebagai media sosial untuk berinteraksi secara personal. Bisa ngobrol atau cuma sekedar komentar gak penting. Sempat ramai pada pindah jadi 'anak path' waktu platform itu masih hits. Tapi sebelum path kukutan alias tutup, aku udah jauh lebih dulu uninstall aplikasinya, bukan dengan alasan kusus,… Continue reading #4 Kamu anak Twitter, IG atau FB?

MindTalk

#3 Blog Dengan Nama Sendiri, Tentang Diri Sendiri

#3 Tema : Kenapa Memilih Nama Blog Yang Sekarang digunakan Aku menggunakan nama blog ini sejak awal bikin blog di wordpress, nggak punya alasan kusus. Dulu mana kepikiran mau bikin nama yang gimana-gimana, kenal blog juga baru itu. Blognya juga dibantu bikin sama temen, maklum masih sangat-sangat buta yang berbau digital. Asal tarok nama aja.… Continue reading #3 Blog Dengan Nama Sendiri, Tentang Diri Sendiri

MindTalk

#2 Tema Hati Melulu

Katanya, kalau mau serius bikin blog itu, harus punya ciri khas, mau tema seperti apa blognya. Kalau para blogger bilang, niche blognya jelas biar jelas juga sasarannya, ibarat radio ya segmennya jelas, jadi format musik dan programnya ketauan akan seperti apa. Kalau ngomongin radio sih aku paham betul, tapi kalau soal blog? Aku termasuk bebal… Continue reading #2 Tema Hati Melulu

MindTalk

#1 Kenapa Nulis Blog?

Seperti tema hari pertama #BPN30dayChallenge2018 "Kenapa Nulis Blog?", pertanyaan itu sama dengan yang banyak orang ajukan ke aku, karena aku tidak dikenal orang sebagai blogger, jadi wajar aja ketika banyak orang terutama yang kenal sama aku bertanya begitu. "Kenapa to kok seneng nulis di blog?" atau "Mami blogger? Kok sering nulis blog?" Jawabanku biasanya,"Aku ga… Continue reading #1 Kenapa Nulis Blog?

MindTalk

Masih Ada…..

The 90s Festival 2018 -┬áBelum lama ini aku dapet kesempatan nonton event 90's Festival, seperti judulnya, yang performe juga angkatan 90an. Walau kalau menurutku sih, beberapa yang tampil gak semua populer di era itu. Tapi baru populer setelah tahun 2000-an. Dan kebanyakan yang tampil pun populer di penghujung 90an, alias sudah mendekati tahun 2000. Itu… Continue reading Masih Ada…..

MindTalk

Ini Nggak Penting, Nggak Usah Dibaca

Seperti membuka lembaran baru..... Setelah tulisan di blog ini terhenti sejak Desember tahun 2016 yang lalu. Yah. Hampir 2 tahun tidak ada tulisan baru. Tidak ada cerita baru yang tertulis. Kalau mau dipertanyakan apa alasannya, jawabannya akan menjadi absurd. Nggak jelas. Bisa jadi terlalu sibuk menjalani kehidupan nyata yang semakin sulit? Atau dasarnya males? Niat… Continue reading Ini Nggak Penting, Nggak Usah Dibaca